Selasa, 11 Desember 2012

Merawat Kendaran dalam Musim Hujan

Seiring dengan waktu musim hujan pun telah tiba, bisa pagi sudah hujan ataupun sore hujan, kitapun pasti tidak bisa memprediksi itu semua, namun bagai mana dengan kendaraan yang kita pake itu pastilah kotor kalau dipake saat hujan, nah oleh itu kita harus senantiasa merawat kita pada musim ujan, karena air hujan ternyata dapat menyebabkan kendaraan kita rusak loh, mengapa rusak ya karena air hujan itu mengandung asam dapat menyebabkan karat ataupun kusama terhadap kendaraan yang sering kita pake saat ujan-ujanan. disini saya akan memberikan tips atu saran kepada saudara, apaila kendaraan yang dipake keujanan segera bersihkan, bisa di cuci stime, apabila anda tidak keburu untuk mencuci motor anda bisa saja dengan kita guyur dengan air bersih, agar bekas air ujan itu bisa terbersihkan.
Apaila anda ingin mencucuina langsung lebih bagus, untuk mencuci yang baik sebaiknya anda membersihkan kolong mesin biasanya didaerah situ sering terlewatkan, biasanya kalau sudah lama terkena bekas air ujan lalu tidak dibersihkan kelihatan mesin itu kusam atau terlihat kotor walaupun sebenarnya itu bersih sih. apabila itu terjadi jangan kawatir karena bisa dibersihkan dengan batu ijo, cara pengunaanya pun mudah, bubukan batu tersebut sampai halus, kemudian campur dengan bensin, dan gosokan terhadap mesin yang kusam tersebut. kemudian yang sering terlewat dan harus diperhatikan adalah kolong atau bawah sepakbor nah disitu biasanya terdapat manyak kotoran. kemudian jangan lupa juga bodi kendaraan anda. gosok dengan bahan yang halus biara tidak merusak cat kendaraan anda, kalau bisa pake sampo biar bener benar bersih.
Mungkin segitu dulu tips atau saran dari saya untuk menjaga kendaraan  anda di musim ujan supaya tidak rusak kendaraan yang sering di pake, jangan lupa juga jaga kondisi bandan anda biasanya pada musim ujan begini sering terserang berbagai penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar